5 Tips Aman Membeli Ponsel Secara Online


Onepoin.com - Pembelian ponsel secara online memang sudah banyak dilakukan banyak orang pada saat ini. Namun, tak sedikit pula yang masih setia memilih transaksi pembelian ponsel secara offline atau membelinya lewat gerai penjual ponsel.

Banyak yang berpendapat, bahwa pembelian ponsel secara online justru memiliki keuntungan tersendiri, karena pembeli tidak direpotkan harus pergi ke toko secara langsung.

Namun di sisi lain, pembelian ponsel secara online juga mengundang spekulasi negatif. Berkaca pada rentetan kejadian yang belakangan ini marak terjadi, tak sedikit yang beranggapan bahwa membeli ponsel secara online memiliki risiko yang bisa saja merugikan pembelinya.

Pengamat Telekomunikasi Indonesia, Heru Sutadi, berpendapat bahwa terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan para pembeli ponsel baru lewat situs belanja online. Hal tersebut diyakini akan meningkatkan kepercayan, kemanaan dan kepuasan para pembeli lewat situs belanja online yang digunakan.

Kali ini, tim Onepoin.com akan memberikan tips aman bagi Anda yang hendak membeli ponsel secara online. Seperti apa tipsnya, simak ulasannya berikut ini:

1. Pastikan situs belanja online (atau bahkan akun penjual online secara individu) punya reputasi baik. Hindari pembelian atas penawaran lewat Facebook atau jejaring sosial yang menggemborkan diskon besar-besaran ponsel tertentu. Biasanya, trik tersebut berujung ke kasus penipuan atau produk palsu.

2. Pastikan kembali adanya garansi merk dagang ponsel, bukan garansi dari toko.

3. Pastikan kembali ponsel yang hendak dibeli tidak cacat. Anda juga harus tahu bagaimana proses pengembalian produk jika ponsel yang sudah terlanjur dibeli ditemukan cacat.

4. Lihat berapa lama waktu pengiriman produk berapa lama hingga sampai ke tempat Anda.

5. Catat kontak yang bisa dihubungi baik dari penjual online atau situs belanja online yang Anda gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Aman Membeli Ponsel Secara Online "

Post a Comment