Xiaomi Segera Umumkan Smartphone `Made in India` Pertamanya


Onepoin.comXiaomi kian agresif di industri smartphone dengan memasuki berbagai pasar baru di luar Tiongkok. Salah satu kesuksesan Xiaomi di luar negeri adalah di pasar India.

Xiaomi yang baru saja genap satu tahun memasarkan produknya di India terhitung cukup berhasil mendapatkan sukses besar di negara tersebut. Namun, tak hanya ingin sekedar berjualan, Xiaomi pun berencana memproduksi smartphone di India.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Selasa (11/8/2015), Xiaomi akan segera mengumumkan smartphone pertamanya yang akan dirakit di India. Perusahaan akan menggelar acara konferensi pers di kota Visakhapatnam yang terletak di negara bagian Andhra Pradesh.

Pengumuman smartphone 'Made in India' pertama Xiaomi ini diprediksi akan disampaikan oleh Perdana Menteri N. Chandrababu Naidu. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui varian smartphone apa yang akan diumumkan tersebut.

Kendati demikian, dugaan mengacu pada Xiaomi Redmi 2 Prime. Pasalnya smartphone ini dilaporkan secara tak sangaja dibocorkan oleh ritel online Flipkart. Redmi 2 Prime juga disebutkan bakal dibanderol seharga US$ 104.

Xiaomi Redmi 2 Prime diprediksi akan memiliki layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor quad-core, GPU Adreno 306, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Smartphone dengan baterai 2200mAh ini meluncur dengan sistem operasi (OS) Android 4.4.4 dan user interface MIUI 6.

Produksi smartphone tersebut berada dalam program "Make in India, Made in Andhra Pradesh." Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra, dipastikan hadir dalam acara tersebut. Ia bahkan telah mem-posting suasana ruang acara di laman Facebook pribadinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi Segera Umumkan Smartphone `Made in India` Pertamanya"

Post a Comment