Tips Menghindari Serangan Hacker Curi Data dari SMS


Onepoin.comAncaman hacker mengintai perangkat Android bisa dibilang semakin meningkat, bahkan salah satu metode terbaru `Stagefright` yang dilakukan para peretas tersebut cukup membuat pengguna Android ketar-ketir.

Stagefright merupakan salah satu ancaman hacker yang dapat bekerja dengan cara mengirim MMS melalui SMS ke aplikasi client pesan teks milik si pengguna. 

Jika metode ini berhasil, maka secara otomatis semua data pribadi si pengguna dapat disalin dan dihapus. Bahkan, yang paling berbahaya, fungsi dari telepon genggam dari si pengguna bisa diambil alih oleh para hacker.Namun jangan khawatir, ada solusi dimana Anda dapat mengatasi ancaman hacker yang bisa mencuri data Anda dari SMS. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Twilio, Jumat (7/8/2015), Anda bisa mematikan fitur `Retrieve MMS` di fitur client pesan teks dismartphone Anda.

Jika Anda menggunakan Google Hangout sebagai client SMS di smartphone, Anda dapat mematikannya dengan masuk ke menu Settings, pilih SMS, lalu matikan fitur `auto-retrieve`.Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi client SMS bawaan smartphone atau layananmessager bawaan Google, gunakan langkah serupa ketika mematikan fitur auto-retrievedi Google Hangout.

Masuklah ke menu Settings di aplikasi client SMS yang Anda gunakan. Lalu, pilih `More setting` dan masuklah ke multimedia messages. Dari situ, Anda bisa langsung mematikan fitur auto-retrieve.

Sumber : Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghindari Serangan Hacker Curi Data dari SMS"

Post a Comment