Microsoft Sindir Alphabet Lewat Situs Abc.wtf


Onepoin.comTerjun ke dunia bisnis berarti harus siap berkompetisi. Tak terkecuali bagi Alphabet, perusahaan induk baru Google yang diumumkan 10 Agustus 2015. 

Seperti yang diketahui, alamat situs web Alphabet menggunakan nama domain www.abc.xyz. Nama domain tersebut, berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com melalui WHOIS, ternyata telah didaftarkan sejak 20 Maret 2014.

Namun sepertinya nama domain itu sengaja baru diaktifkan bersamaan dengan pengumumannya. Tak lama setelah pengumuman Alphabet, muncul alamat situs webtandingan dengan nama domain www.abc.wtf. Demikian seperti dikutip dari laman Wired, Rabu (12/8/2015). 

Jelas, ini nampak seperti sindiran terhadap Alphabet, yang menggunakan nama domainwww.abc.xyz. 

Lantas, siapakah pemilik nama domain www.abc.wtf ini? Untuk mengetahuinya, tim Tekno Liputan6.com pun mencoba mengaksesnya dan ternyata nama domain tersebut mengarah (redirect) ke laman www.bing.com.

Bing merupakan alternatif mesin pencari selain Google dan Yahoo milik Microsoft. Sebelumnya, Bing menggunakan nama Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Juga melalui WHOIS, kami menemukan bahwa nama domain www.abc.wtf didaftarkan pada 10 Agustus 2015. Tanggal tersebut merupakan waktu yang sama dengan pengumuman Alphabet sebagai perusahaan induk baru Google.  

Berikut ini screenshot hasil penelusuran tim Tekno Liputan6.com di WHOIS.





















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Microsoft Sindir Alphabet Lewat Situs Abc.wtf"

Post a Comment