Ashley Madison buat sayembara tangkap hacker berhadiah Rp 5,3 miliar

Ashley Madison menawarkan hadiah sebesar Rp 5,3 miliar kepada siapa saja yang memberikan informasi para pelaku peretasan.


 

Onepoin.com - Sekelompok hacker telah memporak-porandakan pertahanan dari situs perselingkuhan, Ashley Madison. Mereka berhasil mencuri berbagai data penting dari situs tersebut. Tak terima dengan tindakan yang merugikan perusahaan, Ashley Madison membuat sayembara, barang siapa berhasil menangkap para hacker yang meretas situsnya akan diberikan imbalan senilai $ 380.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 5,345 miliar.
Ashley Madison sangat geram dan ingin melakukan perlawanan kepada para hacker. Pasalnya, dari kasus peretasan tersebut, terdapat dua anggotanya yang bunuh diri karena tak mampu menahan malu setelah identitas pribadinya dibocorkan oleh para hacker. Oleh karena itu, Avid Life Media yang mengoperasikan situs Ashley Madison mengumumkan sejumlah hadiah untuk penangkapan para pelaku, seperti yang disadur dari DigitalTrends (25/8/15).
Berbicara pada konferensi pers, staf pengawas Bryce Evans dari Kepolisian Toronto mengatakan, "Hari ini, saya mengonfirmasikan bahwa Avid Life Media menawarkan hadiah sebesar $ 380.000 kepada siapa saja yang memberikan informasi terkait identifikasi, penangkapan, dan penuntutan orang yang bertanggung jawab atas kebocoran database Ashley Madison."
Avid Life Media berharap agar hadiah yang ditawarkannya bisa memikat para anggota komunitas hacker lain dan bersedia memberikan informasi pelaku kepada polisi. Perusahaan juga menambahkan, semoga tidak ada kasus bunuh diri lagi yang berhubungan dengan kejadian peretasan ini.

Sumber : Techno.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ashley Madison buat sayembara tangkap hacker berhadiah Rp 5,3 miliar"

Post a Comment